Sosialisasi Label Halal Untuk Usaha Mikro

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Indragilir Hilir (Inhil) gelar kegiatan Sosialisasi Halal bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Inhil di Aula Hotel Arista, Jalan Kartini Tembilahan, Kamis (11/8).

30 peserta sosialisasi merupakan pengusaha mikro yang ada di Tembilahan Hulu dan Tembilahan Kota dengan menghadirkan narasumber dari Provinsi Riau.

Kepala Dinas koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah kabupaten Indragiri hilir, Ir H Ilyanto MT menyampaikan materi tentang UU No. 33 tahun 2014 tentang jaminan produk halal bahkan yang bertujuan memberikan kepastian status kehalalan produk.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan informasi tata cara pembuatan sertifikasi halal, agar produknya dengan harapan produk-produk UMKM di Kabupaten Indragiri hilir bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ucap Ir H Ilyanto.

Ir H Ilyanto juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan produk UKM.

“Kegiatan ini adalah bentuk keseriusan dalam Pemberdayaan dan Pengembangan UKM khususnya usaha mikro baik itu secara pengemasan sampai dengan mendapatkan sertifikat halal agar bisa di ikut sertakan dalam pameran-pameran untuk di promosikan produknya,” ujarnya.

Baca Selengkapnya https://indovizka.com/news/detail/11281/diskop-dan-umkm-inhil-adakan-sosialisasi-halal-bagi-pelaku-usaha-mikro-kecil-dan-menengah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.