Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Indragiri Hilir Peringati Hari Koperasi Nasional Ke-76

(Rabu, 12/07/2023) Selamat Hari Koperasi Nasional Ke-76 “Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong yang Mandiri, Modern dan Berdigital”. Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Indragiri Hilir bersempena dalam peringatan Hari Koperasi Ke-76.

Dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke-76 Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah menggelar Penyerahan Penghargaan kepada 10 Koperasi Berprestasi Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2023 dan Pelepasan Purna Tugas PNS di Lingkungan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Indragiri Hilir Drs. H. HARDEWAN ARIEF Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi, HARTATI, AMP Pengawas Koperasi Ahli Muda Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro dan ABDULLAH, S.Sos Pengawas Koperasi Ahli Muda Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Indragiri Hilir Ir. H. ILLYANTO, M, Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Indragiri Hilir FERI IRAWAN, SE, M.Si serta seluruh jajaran Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Indragiri Hilir dan Pengurus Koperasi yang ada di Indragiri Hilir.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Indragiri Hilir Ir. H. ILLYANTO, MT dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam memperingati Hari Koperasi Nasional Tahun 2023 ini, kita diharuskan untuk memperkokoh gerakan koperasi sebagai dasar pengembangan kekuatan ekonomi masyarakat yang terbukti mampu mendorong pembangunan ekonomi nasional secara mandiri, berkeadilan dan berkelanjutan.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan penyerahan penghargaan kepada koperasi berprestasi tingkat Kabupaten Indragiri Hilir yang mana sebelumnya sudah dilakukan penilaian sesuai prosedur dalam rangka mendorong dan memotivasi gerakan koperasi agar terus berupaya untuk mengembangkan usahanya serta memiliki daya saing di era kekinian.

“Kepada Pegawai yang purna tugas agar tetap semangat dan produktif serta dapat terus bersilaturahmi dengan kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0314 Kapten Agus Purwanto yang juga selaku Pembina Koperasi Primkopad Tembilahan Hulu yang menjadi terbaik 1 Koperasi Berprestasi tingkat kabupaten Indragiri Hilir mengaku senang dan berharap dunia perkoperasian di Kabupaten Indragiri Hilir semakin berkembang lebih baik.

“Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Indragiri Hilir dapat terus melakukan pembinaan kepada pengurus koperasi agar tercipta koperasi modern sehingga dapat bersaing di era globalisasi ini,” pungkasnya

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.