Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Indragiri Hilir ikut serta Bazar MTQ ke-53 di Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir

Indragiri Hilir, kali ini sebagai tuan rumah pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir di kecamatan Kemuning, kegiatan berada di lapangan sepak bola R. Mahmud Selensen yang telah dibuka senin tadi (18/9/2023).

Camat Kemuning H. Marzuki menyampaikan saat rapat persiapan MTQ di beberapa bulan yang lalu, “Kepada seluruh pemuda dan pemudi Kecamatan Kemuning, baik yang tergabung dalam organisasi maupun secara kelompok dan individu agar dapat berpartisipasi dalam mensukseskan MTQ ke-53 ini. Sehingga yang kita harapkan untuk menemukan para qori yang membanggakan Kecamatan dan Kabupaten.” ujar H. Marzuki

MTQ ini juga tumbuh dan berkembang menjadi perekat sosial dan menjadi media silaturahmi untuk merajut persatuan, persahabatan dan persaudaraan. Juga sebagai media untuk membangun kerukunan umat beragama, untuk melahirkan rasa ketaqwaan kebersamaan dan peningkatan kapasitas spiritual pemahaman Al-Qur’an.

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan sekaligus yang membuka resmi acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Indragiri Hilir ke-53 Tahun 2023 menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia dan seluruh masyarakat Kecamatan Kemuning yang telah mendukung dan ikut berpastisipasi aktif sehingga pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 Kabupaten Indragiri Hilir yang kita awali dengan pawai ta’aruf.

Saya juga bergarap melalui penyelenggaraan pawai ta’aruf ini para peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) lebih dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk terjun ke ajang perlombaan yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

“Al-Quran merupakan kunci utama yang akan membawa kita pada Indragiri Hilir yang maju, bermarwah dan bermartabat. Untuk itu Al-Qur’an harus kita pelajari, kita gali kita musabaqah kan, kita amalkan bahkan kita gemakan dengan niat yang tulus dan ikhlas hanya untuk meraih ridho Allah SWT,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan Bazar uang insyallah akan kita mulai juga pada hari ini, di harapkan selain untuk memeriahkan MTQ ini, juga merupakan sarana yang berbingkai syiar islam dalam memperkenalkan dan mempromosikan berbagai macam produk termasuk yang berbasis kerajinan dan industri rumah tangga.

“saya mengajak kepada segenap kaum muslimin dan masyarakat pelaku ekonomi mari kita menfaatkan segala potensi kekayaan alam yang telah dikarunia oleh Allah Suhanahu Wa Ta’ala kepada kita ini untuk kemakmuran bersama produk-produk unggulan teradisonal,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.